Monday 16 November 2015

PELUANG BISNIS

Beberap Peluang bisnis yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia adalah perniagaan, jasa dan investasi.

Pertama, perniagaan, perdagangan atau jual beli bisa dikatakan usaha yang tidak akan pernah terkalahkan dengan usaha usaha yang lain, karena permintaan yang semakin meningkat meskipun daya beli masyarakat di Indonesia akhir akhir ini terlihat loyo.
Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah usaha baru.

1. Berdagang bahan bahan pokok /sembako seperti beras, sayuran, daging ataupun bahan pokok lainnya,  hal ini bisa dilakukan dengan cara membelinya kepada para petani sebagai produsen barang barang tersebut.
Jenis usaha ini akan sangat mudah dilakukan dan lebih cepat dalam penjualan meskipun untungnya tidak terlalu besar. Karena permintaan akan barang tersebut yang stabil.

2. Berdagang barang barang sekunder. Keuntungan usaha ini. Barang tidak bisa/tidak mudah basi. Meskipun penjualan tidak secepat bahan pokok. Akan tetapi barang barang sekunder juga sangat dibutuhkan masyarakat sehingga permintaan akan hal ini juga akan memberikan manfaat bagi pedagang. 

3. Berdagang barang barang mewah.
Untuk usaha ini mungkin membutuhkan modal yang cukup besar. Dan permintaan juga tidak terlalu banyak.  Akan tetapi keuntungan dalam bidang ini cukup menggembirakan bagi para pelaku perdagangan.

Kedua, Jasa. Jasa bisa kita lakukan ketika kita memiliki sebuah keahlian atau skill dalam suatu bidang. Untuk memulai hal ini maka para calon pelaku harus memahami kemampuan dirinya dalam suatu bidang.
Untuk usaha jenis ini bisa dilakukan siapa saja dan mungkin bisa dilaksanakan tanpa modal. Contoh jasa, transportasi, pembayaran,  jasa umroh. Atau bisa juga jasa angkut, jasa menulis sebuah artikel online.

ketiga, Investasi, jenis usaha ini sudah banyak yang berhasil dan juga yang bangkrut, karena tidak memiliki modal yang besar dan manajemen yang bagus.
Investasi yang mungkin sangat berpotensi keuntungan adalah investasi properti.

No comments: